welcome

Selamat Datang

Monday, October 17, 2011

Rammstein

Rammstein (diucapkan [ˈʀamʃtaɪ̯n]) adalah sebuah band Industrial Metal German, yang dibentuk di Berlin, Rammstein terkenal dengan aliran musiknya NDH-scene, sama seperti Oomph! dan Die Krupps. Aliran musik mereka sering disebut Tanz-Metal (lit. "Dance Metal"). Dibentuk tahun 1994, mereka sudah menjual 22 juta album rekaman diseluruh dunia. Nama Rammstein diambil secara tidak langsung dari kota kecil di Jerman Barat, yakni Ramstein, kota yang terdapat pangkalan militer Amerika Serikat, dan di kota itu jugalah pernah terjadi kecelakaan dalam pameran kedirgantaraan Blok Barat pada 1988. Salah satu lagu mereka yang berjudul "Rammstein", sebenarnya lebih ditujukan untuk mengenang peristiwa tragis tersebut daripada menjadi lagu mengenai band itu sendiri.
Walaupun lagu yang mereka bawakan tidak dalam bahasa Inggris, band ini cukup terkenal di luar Jerman, dan mempunyai basis penggemar yang kuat di Eropa Barat, Rusia, Amerika Utara, Tengah, serta Australia. Dan dengan peluncuran album "Reise, Reise" pada 2004, mereka menjadi band Jerman paling fenomenal di belantika musik internasional. Lagu-lagu mereka juga selalu menempati urutan sepuluh besar di Jerman.

Rammstein didirikan oleh gitaris Richard Z. Kruspe. Pada tahun 1989, dia melarikan diri ke Berlin Barat dan memulai sebuah band, Orgasm Death Gimmicks. Pada saat itu, ia sangat dipengaruhi oleh musik Amerika, terutama Kiss. Setelah Tembok Berlin Runtuh, dia pindah kembali ke Schwerin tempat dimana Till Lindemann bekerja sebagai penenun keranjang dan bermain drum untuk band First Arsch (sering disebut "Apex Ass"). Pada saat itu, Richard tinggal dengan Oliver Riedel, dari band Inchtabokatables, dan Christoph "Doom" Schneider (dari Die Firma). Richard menyadari bahwa musik yang dia ciptakan sebelumnya tidak sesuai dengan yang dia inginkan. Dia menciptakan sesuatu dengan menggabungkan suara mesin dan suara distorsi gitar. Akhirnya ketiga orang itu mulai bekerja sama pada sebuah proyek baru. Richard menemui kesulitan untuk menulis lirik dan musik secara bersamaan. Dia mengajak Till untuk bergabung sebagai vokalis karena sering mendengar dia bernyanyi sambil bekerja.

Discography:

1. Herzeleid (1995)
2. Sehnsucht (1997)
3. Mutter (2001)
4. Reise, Reise (2004)
5. Rosenrot (2005)
6. Liebe ist für alle da (2009)

No comments:

Post a Comment